Penertiban Hewan Ternak diKecamatan Betung

DSC04387Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Banyuasin bekoordinasi dengan Trantib Kecamatan Betung kembali  melakukan Penertiban Hewan ternak di Kecamatan Betung Selasa 14 maret 2017, petugas hanya mendapatkan 2 ekor kambing yang sengaja diliarkan oleh pemiliknya,  petugas akan memberikan sanksi tegas bagi pemilik hewan ternak yang sengaja meliarkan hewan peliharaannya, Sanksi tegas itu berupa kurungan.

            Ditegaskan Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Banyuasin Drs Anthony Liando S. Sos M.Si melalui Kabid ketertiban Umum dan Ketentraman Muhammad Azmi S.IP mengatakan ketentuan pidana dan denda itu tertuang dalam peraturan daerah (perda) Kabupaten Banyuasin Nomor 10 Tahun 2014 tentang Penertiban hewan ternak, Dalam Perda tegas menyatakan jika hewan ternak sengaja diliarkan pemiliknya dan terjaring razia oleh petugas, maka pemiliknya akan diberikan hukuman kurungan 3bulan. Selain sanksi pidana pemilik hewan wajib membayar denda Rp 100ribu/hari untuk hewan berkaki empat dan Rp 50 ribu/hari untuk hewan berkaki dua seperti bebek,ayam dan sejenisnya.

Kepala Satpolpp, damkar dan penyelamatan  sangat mengapresiasi masyarakat Betung yang telah mematuhi Perda Kabupaten Banyuasin. Untuk itu Satuan Polisi Pamong Praja, pemadam kebakaran dan penyelamatan Kabupaten Banyuasin mengimbau bagi pemilik hewan ternak agar tidak meliarkan hewan ternak seperti, Sapi, kambing dan sejenisnya dijalan raya sehingga menimbulkan gangguan Ketertiban umum  dan juga mengajak peran Camat, lurah, kades dan Rt untuk membantu dalam mensosialisasikan perda Kabupaten Banyuasin Nomor 10 tahun 2014 tentang Penertiban Pemeliharaan hewan ternak.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*