Korps Musik Damkar Banyuasin Ikut Serta Menghadiri HUT Pemadam Kebakaran ke 98 di Kota Palembang

IMG_9869Api berkobar di Pelataran Benteng Kuto Besak Kota Palembang, melalap satu unit rumah yang berada di tengah-tengah lapangan Benteng Kuto Besak Palembang,  tak lama berselang petugas pemadam kebakaran datang, dengan sigap para petugas pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Palembang bahu membahu memadamkan api,  tidak membutuhkan waktu lama api berhasil dipadamkan tanpa ada korban jiwa.

Aksi pemadaman api oleh petugas pemadam kebakaran tersebut merupakan bagian dari atraksi simulasi pemadaman kebakaran dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun Pemadam kebakaran Indonesia ke-98 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Palembang di Lapangan Benteng Kuto Besak,  Rabu 15 Maret 2017. Peringatan Hari Ulang Tahun Pemadam Kebakaran diawali dengan upacara, kemudian Unjuk kebolehan petugas damkar dan Simulasi Pemadaman Kebakaran. Dalam acara terebut Walikota Palembang bertindak langsung sebagai inspektur upacara.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kab. Banyuasin Drs. Anthony Liando, S.Sos, M.Si turut menghadiri dalam Upacara tersebut dan Mengikutsertakan korps Musik Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Banyuasin sebagai petugas Upacara guna mengiringi paduan suara dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanngulangan Bencana Kota Palembang, Upacara ini juga dihadiri Ketua DPRD Kota Palembang H. Darmawan, FKPD Kota Palembang, Sekda Kota Palembang, Kepala OPD Kota Palembang, Damkar Kab. Muba , Damkar Kab. Ogan ilir dan beserta seluruh anggota Pemadam Kebakaran dari seluruh Unit Pos Kota Palembang.

Dalam amanatnya Walikota Palembang H. Harnojoyo secara khusus memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran padam kebakaran dan penanggulangan bencana Kota Palembang atas kerja kerasnya selama ini, “Motto pantang pulang sebelum api padam memang penuh resiko tapi dengan penuh rasa tanggung jawab saudara sekalian melaksanal tugas dengan baik walaupun taruhannya nyawa,  kami memberikan apresiasi,  semoga pemadam kebakaran Kota Palembang terus berjaya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*